Tuesday, August 9, 2016

Sebelum Penuh Dengan Sarang Laba-Laba

dari freepik
Hampir dua bulan tidak menulis dan menyapa blogger yang lain, nggak kerasa sama sekali. Untung saja blog tidak dibuat dalam sebuah bangunan, kalau iya bisa-bisa blog ini sudah penuh dengan sarang laba-laba. Untung laba-laba, kalau sarang setan bisa gawat. Tapi sedih juga, dua bulan dan kolom komentar terlihat sepi, biasanya kan banyak tukang obat jualan, minimal mbak-mbak sales judi bola lah, hehe.

Sudah hampir satu bulan saya bekerja di tempat kerja baru. Dulu sempat mau menulis tentang resign-nya saya dari pekerjaan yang lama sampai kepindahan kerja saya, tapi karena proses pindah kerja kemarin ternyata menyita banyak energi dan pikiran, urung saya lanjutkan tulisan di draft dan mempostingnya, lain kali kalau ada waktu mungkin mungkin akan saya share ke kamu, penggemar setia saya, iya kamu, eh.

Sekarang saya kerja jauh lebih dekat dengan rumah meskipun masih sama-sama di luar kota. Lokasinya kerja baru saya di Wringinanom, waktu tempuhnya cuma satu jam lebih sedikit . Tapi kalau dari peta sepertinya tidak berbeda jauh, mungkin karena ke arah Surabaya itu macetnya sangat parah, terutama di daerah Sepanjang, Krian, jadi terasa lebih jauh.

Kerja di tempat yang baru memang perlu penyesuaian, seperti bunglon yang harus merubah warna kulitnya di tempat yang dipijaknya. Teman-teman disini welcome, atasan-atasannya juga masih banyak yang muda-muda, perusahaan juga belum terlalu lama berdiri. Tapi yang agak susah adaptasi itu sama kerjaannya. Meskipun sama-sama programer, tapi yang di kerjakan berbeda, disini saya ngerjain ERP Perusahaan, plus jadi staff IT.

Oke, tulisan pendek ini mungkin bisa jadi tulisan pembuka (lagi), keseringan hiatus dah, eh. Salam.

Tuesday, June 28, 2016

Nongkrong Berhadiah Tawaran Proyek Muslimat NU Jombang

Tampilan website muslimatnujombang.org
Sering nongkrong bareng dengan tetangga selain menambah wawasan, juga bisa membuka pintu rezeki. Dulu sewaktu kuliah saya pernah punya pengalaman mengerjakan website untuk sebuah jasa kuliner di Jombang dan guest house di Malang. Semenjak bekerja kantoran, aktifitas itu terhenti begitu saja, dan parahnya, saya tidak bisa untuk memulai lagi, padahal kalau dihitung-hitung hasilnya lumayan.

Singkat cerita, pada suatu malam saya ikut berkumpul ria bersama bapak-bapak di perumahan tempat saya tinggal. Kami sedikit ngobrol soal pekerjaan dan juga soal pengalaman-pengalaman hidup, sisanya yang banyak kami obrolin cuma lawakan. Dari situ, salah seorang tetangga saya tahu kalau saya bisa membuat website. Maka ditawarilah saya untuk membuat website dari sebuah organisasi bernama Muslimat Nahdlatul Ulama.

Saya ditawari dengan rentang waktu pengerjaan selama 10 hari, tapi pada kenyataannya, pihak yang bersangkutan minta website bisa ditampilkan dalam sebuah kegiatan mereka yang berlangsung sekitar tiga hari lagi. Mau tidak mau, kerja lembur sampai pagi tiap pulang kantor. Hasilnya seperti gambar diatas, yah lumayan untuk job pertama kan, nggak jelek-jelek amat.

Sebetulnya saya masih ingin memperbaiki beberapa tampilan website-nya, terutama pada bagian header karena gambarnya terlihat terlalu ramai dan homepage kurang rapi. Tapi karena sudah tidak ada komplain dan pihak tetangga menyarankan tidak perlu diperbaiki lagi (katanya sudah pas, ibarat kopi sudah tidak perlu ditambah kopi atau gula lagi), jadi saya serah terimakan saja proyek tersebut.

Buat yang ingin mengakses situs yang saya buat ini, bisa diakses di alamat muslimatnujombang.org.

Saturday, June 25, 2016

5 Hadiah Kejutan Lebaran Untuk Istri Tercinta Dari Hijabenka

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons & InvolveAsia X HB & BB. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher berrybenka dan voucher hijabenka disponsori oleh Berrybenka & Hijabenka.
Eid mubarak doodle, idul fitri doodle - shutterstock.com/gallery-454507p1.html
Istri saya kerjanya banyak sekali, bersih-bersih rumah, mengurus anak, menjaga toko, dan terakhir yang paling susah katanya adalah mengurus saya, apa saya susah diatur ya, hehe. Sejak pindah ke Jombang, praktis istri saya harus bangun pagi-pagi untuk menyiapkan sarapan dan juga bekal buat saya bawa ke kantor, karena saya berangkatnya ketika hari belum terlalu terang.

Yang paling buat saya tersentuh ketika jam makan malam, dia selalu nunggu saya pulang terlebih dahulu, mau selapar apapun. Kalau bukan bulan puasa sih mungkin belum terlalu terasa karena laparnya beda, lha kalau bulan puasa, makannya masih saja nunggu saya pulang, jadi untuk buka puasa, dia cuma minum atau makan cemilan sedikit biar batal.

Mumpung dari hijabenka mau ngasih voucher biar bisa berlebaran dengan gaya, saya mau cari-cari barang yang nanti bisa saya hadiahkan ke istri tercinta di situsnya, hijabenka.com. Pasti senang, kalau tiba-tiba ada Pak Pos yang datang ke rumah sambil bawa satu dos kejutan dari suami tercinta, hehe.

Setelah berkunjung ke situsnya dan melihat-lihat model pakaian disana, saya punya lima daftar barang yang menurut saya bisa jadi pilihan utama.

Tara Dress, KAMI IDEA
http://hijabenka.com/clothing/dresses-and-jumpsuit/83924/tara-dress
Pertama kali buka situs hijabenka dan mulai browsing berbagai model pakaian muslimah di dalamnya, mata saya langsung terpaku (nggak pake dipalu ya) pada model pakaian ini, bukan model wanitanya lho. Model dan warna gamis seperti ini yang biasa istri suka, apalagi desainnya menggunakan kain crepe yang pasti lentur dan punya tekstur unik.

Ketika bersilaturahmi ke rumah saudara dan tetangga, istri pasti bakal tampil makin percaya diri dengan menggunakan gamis ini, bisa-bisa nggak diganti sampai beberapa hari ke depan. Iya nggak sayang?

Vanya Breastfeeding Top Green, KAMI IDEA
http://hijabenka.com/clothing/tops/103404/vanya-breastfeeding-top-green
Yang ini bukan gamis, melainkan hanya atasan, tapi brand-nya sama-sama dari KAMI IDEA. Dan kalau saya perhatikan, brand ini pasti mengeluarkan desain yang unik dan istimewa. Satu hal yang saya sukai dari pakaian ini adalah dia sudah didukung dengan teknologi yang memungkinkan ibu-ibu menyusui anaknya tanpa perlu membuka baju serta melindungi proses menyusui dari mata para lelaki hidung belang di sekitarnya, eh ini ulasan kok berbau-bau gadget pake teknologi segala.

Khimar 2 Layer Ungu, DIAN RISTY
http://hijabenka.com/jilbab/khimar/97272/khimar-2-layers-ungu
Perburuan ketiga adalah kerudung, dan ini sulit nyarinya, karena banyak yang bagus-bagus. Pilihan saya jatuh pada kerudung dari brand Dian Risty berwarna ungu. Kalau kerudung seperti ini memang kesukaan saya, saya suka kalau istri pake kerudung beginian, lebih cantik dan anggun. Mungkin nggak cocok kalau dipakai dengan baju-baju yang sudah saya sebutin diatas, tapi bukan masalah. Bahannya adalah ceruty dengan kualitas paling bagus, begitu disebutkan.

Aura Skirt, DEAR DARLINGS
http://hijabenka.com/clothing/bottoms/37577/aura-skirt
Atasannya sudah, sekarang bawahannya. Saya kurang paham selera istri saya, karena masih jarang pakai rok. Tapi dari beberapa rok yang dia punya, rok dengan desain dan warna yang kalem ini pasti cocok, karena dia suka pakai rok dengan ada sedikit lipatan-lipatan seperti itu. Bahan Cotton Stretch yang nyaman pun membuatnya betah dipakai berlama-lama dan enak dibuat berjalan, lembut dan adem.

Selain pakaian-pakaian diatas, saya juga menemukan mukenah yang modelnya cantik dari brand TATUIS, eh model mukenahnya maksud saya, lagi puasa jangan gagal fokus. Kalau bisa kasih istri kejutan mukenah baru untuk sholat Idul Fitri di hari yang fitri nanti pasti bakal membuat cinta fitri semakin berjiwa fitri, tuh kan gagal fokus, skip.

Alvarette Adoria Brown, TATUIS
http://hijabenka.com/alat-shalat/mukena/105144/alvarette-adoria-brown
Mukenah dengan motif bunga-bunga berwarna cerah ini terlihat manis sekaligus memberi kesan ceria yang anggun. Walaupun atasannya ramai, bagian bawahnya yang polos memberikan kombinasi yang pas, yang membuatnya menjadi sedap dipandang dan tidak membosankan. Bahan cotton juga akan memberikan kenyamanan dalam beribadah. Jadi aku yes (juri asian top model versi syariah, eh).

Sudah lima dan sudah lengkap hadiah kejutan buat istri di rumah biar lebaran dengan gaya, sebetulnya masih banyak yang bagus-bagus tapi kalau saya masukkan semua nanti namanya kemaruk, uangnya juga nggak cukup. Jadi saya sudahi sampai disini, akhir kata, selamat membeli dan dikirim ke alamat saya, nanti saya hubungi via email alamatnya, hehe.

Monday, June 20, 2016

Flu Singapura, Merantau Mencari Anak Kecil

dari freepik.com - jaga kesehatan ya
Beberapa hari kemarin, anak saya Ibra tiba-tiba saja mengalami demam, panasnya kalau tidak salah lebih dari 39 derajat celcius. Bersamaan dengan itu, muncul bintik-bintik merah di tangan dan kakinya. Sepintas saya dan istri mengira dia cuma menderita alergi, karena sebelumnya istri makan ikan tuna (mentah atau matang ya, hmm), tapi kalau saya perhatikan, bintik-bintik itu bukan gatal, karena jarang digaruk oleh Ibra.

Ibra kemudian dibawa ke Puskesmas untuk diidentifikasi penyakitnya. Kata si dokter, demamnya bisa jadi muncul karena bintik-bintik tersebut (yang untuk saat itu dikatakan alergi), jadilah Ibra dikasih obat buat meredakan alerginya. Entah cocok atau tidak, kondisi Ibra berangsur-angsur membaik, bintik-bintik di tangan dan kaki mulai mengering dan menghilang, badan juga sudah tidak demam.

Baca juga : Dapat Ilham Cara Hidup Sehat Cerdik Puskesmas

Selang beberapa hari ada tetangga yang bilang kalau Ibra sebenarnya terkena flu singapura, padahal saya sekeluarga belum pernah piknik kesana. Kemudian saya cari-cari info tentang flu singapura, diarahkanlah oleh mbah kacamata ke salah satu situs yang mengupas tuntas soal flu tersebut. Setelah baca-baca, ternyata gejalanya sama persis, terutama tentang bintil air yang muncul di mulut. Perjuangan si virus pasti berat sekali, merantau dari Singapura sampai ke Jombang.

Disebutkan kalau virus penyakit itu gampang menular terutama kepada anak kecil. Istri cerita kalau kakak sepupunya Ibra juga sempat mengalami gejala penyakit yang sama, mungkin tertularnya waktu bermain ke rumahnya. Tapi sewaktu Ibra terkena virus flu singapura, anak-anak tetangga tidak ada yang tertular. Si virus kayaknya salah masuk ke tubuh anak saya, dia langsung mati terkena jurus maut antibodi Ibra, hmm, ilmiah sekali.

Buat mencegah, tetap jaga pola hidup sehat, jangan acuh kalau disuruh jaga kebersihan, bangun. Bisa jadi kita sebagai orang tua yang membawa virus masuk kedalam rumah. Maka dari itu, jangan pernah lupa untuk bersih-bersih ketika baru pulang dari bepergian, cuci kaki, cuci tangan, cuci pakaian, cuci piring, cuci kendaraan, kalau perlu mandi junub. Selain rumah jadi bersih, sehat, istri di rumah pun senang, suami bakal bahagia deh, hidup cuci-cuci. Salam.

Thursday, June 9, 2016

Menu Berbuka Puasa di Dalam Bus Antarkota

Designed by Freepik
Marhaban ya Ramadhan, sebelumnya saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1437 H buat semua saudaraku sesama muslim. Ini tahun kedua saya bekerja pulang pergi Jombang Surabaya, alhasil pulangnya pasti menjelang maghrib. Perusahaan membuat aturan dengan memotong waktu istirahat 30 menit, jadi pulangnya bisa 30 menit lebih awal dari biasanya.

Sebetulnya saya senang bisa pulang lebih awal, tapi kemudian dibelakangnya jadi banyak dilema yang saya hadapi. Saya pulang pukul 4 lebih 15 menit, maghrib pukul setengah 6 kurang untuk saat ini, dan jam segitu saya masih berada di Balongbendo, 15 menit dari Mojokerto, sedangkan Mojokerto ke Jombang memakan waktu 30 menit lebih, sudah mulai masuk isya.

Mau nunggu maghrib pun masih lama, jadinya hari senin sampai jumat saya pasti menjama' sholat maghrib dengan isya, shalat fardlu tidak boleh diatas kendaraan, wajib kan menghadap kiblat apalagi masih ketemu isya. Wah, ini ngeles saja ya, hehe, tapi semoga tahun depan sudah dapat tempat kerja yang lebih dekat dengan rumah, aamiin.

Untuk berbuka puasa didalam bus, jangan khawatir, akan banyak menu berbuka yang enak, mantap, maknyus dan sedap. Mulai dari makanan pembuka, makanan utama sampai penutup. Eh, itu ilernya dilap dulu ya.

Makanan pembuka biasanya buah, didalam bus terkadang kalau lagi beruntung, kalian pasti menemukan penjual buah-buahan, mulai dari jeruk sampai salak, kalau beruntungnya plus-plus, biasanya ada yang jual klengkeng juga.

Sudah selesai dengan makanan pembuka, sekarang main course-nya. Bermacam-macam sekali pilihannya, mulai dari beraneka macam olahan tahu seperti tahu pong, tahu asin biasa, tahu sumedang sampai tahu diri kalau itu cuma tahu, cuma tahu, eh. Selain tahu, ada juga lumpia, ini ni yang paling sedap, tapi sayang saya lagi batuk, jadi belum pernah beli lumpia. Ada juga menu lain, tapi jarang muncul, onde-onde dan roti. Roti biasanya di Terminal Bungurasih, kalau onde-onde di Terminal Mojokerto.

Sampai sini masih bisa tahan godaan makan kan?. Kalau masih bisa saya lanjutkan.

Penutupnya paling istimewa lagi, ada air putih dalam kemasan, ada air soda dalam kemasan juga teh dalam kemasan, maknyus. HE HE HE (baca: ketawa maksa tanpa ekspresi). Tapi tidak cukup sampai disitu, di dalam bus masih banyak aneka cemilan yang sedap dan pastinya siap santap. Ada kacang-kacangan, permen, aneka macam kripik serta aneka macam keikhlasan, eh.

Oke cukup, kalau masih merasa kurang puas, atau kalian berencana naik bus patas yang tidak membolehkan adanya pedagang asongan naik bus, ada baiknya kalian bawa bekal untuk berbuka puasa di dalam bus, itu jauh lebih baik. Oh iya, sekedar catatan, menu pembuka diatas benar-benar istimewa lho, dan itulah salah satu nikmat puasa, karena menahan lapar seharian, menu makanan yang biasa pun jadi lebih istimewa, salam.

Wednesday, June 1, 2016

Indonesia Muda, Yang Muda Otak dan Hatinya


Pernah tidak kamu merasa bahwa kamu lahir di saat yang tidak tepat, dimana semua yang kamu lihat begitu bertolak belakang dengan apa yang seharusnya dilakukan. Bukan perkara apa yang dilakukan itu benar atau salah, tapi ketidak-mauan orang-orang di sekitarmu untuk melakukan yang benar.

Kita tahu kok apa yang baik, tapi karena kebiasaan-kebiasaan baik itu jarang dipakai, dan bahkan jarang dicontohkan oleh orang lain di kehidupan sehari-hari, jadilah hal yang tidak baik menjadi baik. Misalnya buang sampah (ini blog kok isinya soal buang sampah terus ya?), kita tahu buang sampah itu di tempat sampah, tapi karena orang lain buang sampah seenaknya, ditambah kita yang lebih suka membebek, jadilah buang sampah sembarangan itu hal yang baik, dan kalau ditegur, kitanya sewot. Coba deh, milih buang bungkus permen di dalam kendaraan umum, di jalan, di taman, atau dimasukkan ke saku baju?

Film pendek dari Mas Bayu Maulana diatas menggambarkan apa yang terjadi di tengah-tengah masyarakat kita, bahkan lebih buruk, generasi muda juga banyak yang sudah terkontaminasi. Seakan-akan apa yang kita lakukan tidak lagi disaring menggunakan otak dan hati kita sendiri, tapi sekedar ikut-ikutan, bebek.

Yang sadar bukan cuma sebagian kecil anak muda kok, ada juga orang tua yang memang sadar, dan mereka itu Indonesia Muda, masih muda otak dan hatinya, belum kotor oleh kebiasaan buruk yang dianggap baik.

Friday, May 27, 2016

Bedanya Berhutang dan Memberi Hutang

Sumber dari freepik.com
Pernah tidak waktu ada teman bertamu ke rumah tapi tiba-tiba ada suara entah dari mana yang bilang, "kampret, ni orang datang lagi. Pasti mau pinjam uang lagi.". Kalian pasti bingung, itu suara datang darimana, eh.

Berbahagialah buat kalian yang suka sekali memberikan pinjaman buat teman, sahabat, saudara atau kepada siapapun. Asal jangan ada kucing mau minta makan tapi malah kalian pinjamkan uang buat beli nasi rawon di warung ya, itu namanya KORUPTOR, eh salah lagi. Memberikan pinjaman itu banyak manfaatnya, selain memberikan kesempatan hidup buat si penghutang, yang mungkin sudah kepepet sekali sehingga berhutang, memberikan pinjaman pun banyak pahalanya.

Berdasarkan hadits sahih, memberikan pinjaman itu lebih besar pahalanya daripada bersedekah, kalau bersedekah pahalanya 10, memberi pinjaman pahalanya 18. Tuh kan, bedanya besar sekali. Tapi dengan syarat, jangan paksa orang lain untuk menerima pinjaman dari kamu. Nanti ada orang enak-enak nongkrong di warung kamu paksa pinjam buat beli kopi, padahal dia punya uang tuh, kan lucu, lucu kan?.

Baca Juga : Bercocok Tanam Semangka di Pekarangan Rumah

Selain itu, ada berita gembira lainnya, berdasarkan hadits sahih juga nih. Allah akan memberikan naungan-Nya kelak di hari kiamat, dimana tidak ada naungan lain selain naungan-Nya Allah, kepada orang yang menangguhkan pinjamannya ke si peminjam, atau bahkan membebaskan hutang-hutangnya. Besok-besok ada gerakan massal, Ayo Beri Hutang.

TAPI, itu bukan berarti kalian-kalian yang suka minjam uang jadi lompat-lompat bersorak bergembira sambil jungkir balik di kolong mobil lho. Kabar gembira itu buat yang memberi pinjaman, buat yang meminjam, berat masalahnya.

Orang yang meminjam harus punya niat untuk mengembalikan pinjamannya, bukan sekedar mau mengembalikan tapi tidak berusaha, ada uang tapi membayarnya ditunda-tunda. Jiwa seorang mukmin akan terus menggantung sampai hutang-hutangnya lunas. Pantas saja, saya merasa terbang terus, eh ketahuan.

Tahukan, kalau hutang adalah salah satu penghalang kita menuju surga. Jadi sebisa mungkin, segera lunasi hutang, karena umur tidak ada yang tahu, jangan ditunda-tunda lagi. Allah sudah berkata, kalau kita punya niat untuk membayar hutang, maka Allah akan melunaskan hutang tersebut, tapi jika kita menghindar, maka Allah akan habiskan harta kita.

Oh iya, yang memberi hutang jangan suka hitung-hitungan dengan bunga ya. Kalau mau berhutang, komentar dulu biar afdol, eh.

CMIIW.

Saturday, May 21, 2016

Sebuah Nasehat di Kisah Tanggal Tua

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.
mataharimall-kompetisi

www.funnyjunk.com - kasian si tanggal tua
Cerita tentang tanggal tua seperti tidak mau pergi begitu saja dari narasi hidup sederhana saya. Mulai waktu lajang hingga berkeluarga dan memiliki seorang anak. Cerita-cerita itu hampir mirip dengan kebanyakan sinetron Indonesia, membosankan dengan konflik yang sama, dan sudah barang tentu tidak punya ujung.

Ini adalah cerita soal tanggal tua, tanggal dimana uang di saku hanya menyisakan uang recehan dan beberapa lembar uang ribuan yang nampak lusuh, ada juga yang bilang tanggal tua adalah tanggal dimana dompet bermetamorfosa menjadi kopyah, eh. Apapun itu, tanggal tua adalah tanggal yang populer. Satu hal soal tanggal tua, saya belum mendengar alasan lain yang membuat dia tua selain karena UANG.

Jadi kalau gajiannya tanggal 1, tanggal belasan itu berarti tanggal remaja, tanggal diatas 20 itu artinya tanggal tua. Tapi kalau gajiannya tanggal 11, tanggal tuanya tanggal 1 bulan depan kan? Skip.

Dulu, waktu saya masih kuliah - kebetulan kuliahnya jauh sekali dari rumah, sampai harus berpindah pulau - setiap tanggal tua, menu makan sehari-hari pasti didominasi oleh tempe dan tahu. Entah kenapa, anak kandung dari Pak Kedelai itu selalu saja menawarkan harga yang jauh lebih murah dari lauk-pauk lainnya. Sebut saja tempe penyet yang lebih murah dari telur atau ayam penyet, dan nasi goreng spesial itu pake telor, bukan pake tempe.
www.herworldplus.com - jangan dibayangkan seperti ini
Tanggal tua juga berdampak buruk pada tingkat kegaulan pada masa itu, dimana kuota internet yang mulai habis serta kecepatan aksesnya yang juga menurun, Efeknya pun merambat kemana-mana, blogwalking jarang, jatah main game online berkurang, streaming youtube lebih parah lagi, ditinggal, ah.

Bukan hanya sampai disitu, setelah bekerja, menikah dan punya anak, cerita tentang tanggal tua masih setia muncul dengan tema yang sama. Mungkin dengan sedikit perbedaan, tanggal tuanya hanya berlaku untuk saya dan istri, kalau Ibrahim, masih kecil jadi jangan kenalan sama tanggal tua dulu.

Dipikir-pikir, disitulah letak indahnya hidup, masa-masa pahit seperti itu yang sekarang justru menjadi pemanis dan motivasi untuk menjadi lebih baik, buat saya pribadi. Kenangan-kenangan soal tanggal tua pun menjadi kenangan yang selalu manis jika dibicarakan atau sekedar dilamunkan.

Di tanggal tua ada kenangan yang jauh lebih manis daripada kekurangan uang. Disitu ada kenangan manis dari hal-hal pahit, ada cerita yang bisa diturunkan seperti dongeng buat anak cucu kelak. Ada pula hal-hal yang membentuk kita lebih manusiawi, tolong menolong. Ah, saya ingat ketika satu kos hampir kehabisan uang, kita patungan beli mie instan, masak nasi sendiri dan 'mencuri' daun pisang tetangga untuk dijadikan wadah makan super besar bersama-sama.

Pernah juga ketika saya sudah berkeluarga, waktu itu kami baru beberapa bulan menikah. Membeli beberapa perabotan penting untuk tempat tinggal memaksa kami untuk mengurangi jatah foya-foya. Hampir jarang kami jajan diluar rumah. Namun pada akhirnya, disitulah untuk pertama kalinya saya tahu soal belanja dengan kartu debet. Uang di ATM yang sisa sekitar 50 ribu, nekat saya bawa untuk beli jajanan di swalayan dekat tempat tinggal kami, sementara istri duduk menunggu hasilnya di rumah. Dan selang beberapa menit kemudian, istri cuma senyum-senyum senang melihat saya membawa pulang bungkusan jajan.

Tapi sekarang bisa kok bikin pasangan senyum-senyum di tanggal tua, apalagi setiap saat. Soalnya sekarang ada promo super dari MatahariMall.com, tahu kan si Budi anak polos yang kemana-mana sering jalan bareng sama Ani? Sekarang makin eksis karena jadi aktor iklan, eh.

Friday, May 20, 2016

Sekedar Tulisan Sederhana

look at the watermark on the picture

"Tes tes."

"ngiiiiiiiiiiiiiing." Suara feedback dari mic yang tiba-tiba berbunyi nyaring.

***

"tes tes, oh oke, sudah."

"Selamat pagi teman-teman, terimakasih sudah hadir disini."

Hening.

"Ehm, jadi begini, singkat saja ya teman-teman. Saya cuma ingin menyampaikan sesuatu, tapi saya malu, jadi lihat sendiri ya di address bar browser teman-teman."

Masih hening.

"Ehm, biasa saja ya?"

Makin hening.

"Mas, mas, monggo, ini baru saja selesai dipasang speakernya." Teknisi kasih tanda biar saya memulai pidato.

"heh?"

***

By the way, welcome to the jungle, eh.